Saturday, October 12, 2013

TIPS DAN CARA MENINGGIKAN BADAN


1. Nutrisi untuk Menambah Tinggi Badan 


   Tinggi badan erat kaitannya dengan nutrisi, terutama kalsium. Cukupi kebutuhan kalsium kamu untuk pertumbuhan tulang dengan minum susu tinggi kalsium secara rutin 2 kali sehari. Perhatikan juga pola makan yang baik untuk remaja (baca: pola makan sehat) atau nutrisi lain yang akan menunjang pertumbuhan kamu (baca: nutrisi selama puber).

2. Olahraga Penambah Tinggi Badan 


   Olahraga, terutama olahraga aerobik seperti berenang, basket, bulu tangkis dapat meningkatkan hormon pertumbuhan dan bantu meninggikan badan. Sempurnakan olahraga dengan stretching karena stretching dapat membantu memperbaiki postur tubuh. Tubuh tinggi dengan postur tegap, siapa sih yang ga mau? (baca: tips aktif bergerak).

3. Istirahat (tidur malam) 


   Kamu tidur kurang dari 8 jam sehari? Mungkin ini saatnya untuk mengurangi waktu nonton TV, main game, dan lainnya. Mengapa? Tidur sangat penting dalam proses menambah tinggi badan karena tubuh memproduksi hormon pertumbuhan saat kita tidur, lho! Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa saat tidur, wanita memproduksi 1.5 – 2.5 kali hormon pertumbuhan lebih banyak dibandingkan pria (baca: Tips Tidur Lelap).

Ayo jangan tunda lagi, mulai konsumsi susu mineral yang tinggi kalsium,olahraga dengan rutin, serta istirahat yang cukup.

0 komentar:

Post a Comment