Saturday, October 12, 2013

10 Negara dengan Internet Tercepat






  Kebutuhan manusia atas internet terus meningkat dan diikuti oleh kebutuhan akses yang makin cepat. Jika dirata-rata, kecepatan internet global sampai pertengahan 2013 bisa mencapai 3,1 Mbps atau naik 17 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Data tersebut adalah hasil penelitian lembaga riset telekomunikasi, Akamai, yang dilakukan selama periode April hingga Juni 2013. Menurut David Belson dari Akamai, laporan kuartal ini menunjukkan bahwa adopsi internet pita lebar terus meningkat di berbagai belahan dunia.

Akamai juga mencatat, sejumlah negara maju ternyata mampu memberi kecepatan internet di atas 3,1 Mbps. Lembaga riset ini merilis laporan tentang 10 negara dengan akses internet tercepat.

Korea Selatan masih menjadi negara dengan internet tercepat dalam periode April sampai Juni 2013. Perusahaan telekomunikasi di Negeri Ginseng itu mampu memberi kecepatan 14,2 Mbps, dan warganya pun rela mengeluarkan banyak uang demi internet cepat. Jika koneksi dalam performa terbaik, kecepatannya bisa mencapai 44,8 Mbps.

Setelah Korea Selatan, negara mana sajakah yang memiliki akses internet tercepat di dunia? Berikut daftar lengkapnya:

1. Korea Selatan
2. Jepang
3. Hongkong
4. Swiss
5. Belanda
6. Latvia
7. Ceko
8. Swedia
9. Amerika Serikat
10. Denmark

Informasi kecepatan koneksi internet di masing-masing negara di atas dapat disimak dari tabel di bawah ini: 



0 komentar:

Post a Comment