Wednesday, January 16, 2013

HATI HATI PENIPUAN MODUS BARU


  Akhir-akhir ini saya banyak menemukan situs / web / applikasi facebook yang intinya agar pengguna facebook memverfikisai akunya karena ada kebijakan baru dari facebook. padahal semua itu hanya [PENIPUAN] agar pengguna facebook di paksa untuk mengisikan form yang meminta : data pribadi, email, password dll. nah, itu yang di sebut phising atau bisa di sebut soceng (social enggenering) yang dilakukan oleh penjahat dunia maya ( saya tidak menyebut hacker karena tidak semua hacker jahat ). situs / web / applikasi facebook tersebut di buat dengan tujuan untuk mendapatkan akun facebook kalian setelah kalian memasukkan email dan password kalian. bagaimana cara mengatasinya?

1. jangan pernah percaya dengan situs / web / applikasi facebook yang mengharuskan anda untuk memasukan data pribadi, email, password dll.

2. Cari tau kebenaran berita tersebut di mbah google

3. Jika sudah terlanjur memasukkan data pribadi, email, password mu, masih bisa di jegah dengan cara segera mengganti password.

4. lengkapi keamanan facebook dengan mengaktifkan facebook seluler. [rekomendasi dari saya] karena dangan nomer hp kita, kita dapat merest password ketika facebook kita di ambil alih orang. dan dengan facebook seluler kita bisa mengontrol siapa saja yang login di facebook kita. sehingga jika ada kejanggalan, kita tau lebih cepat. sekian info dari saya, semoga bermanfaat, dan semoga tidak terlambat. saya harap kalian segera membagikan/sahre foto ini agar teman-teman, saudara dan orang terdekat anda tidak menjadi korban berikutnya.

0 komentar:

Post a Comment